Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations

Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations
Tamir Muter Banter Interview - About the ideals and expectations



Selamat Pagi brader, sori nih ganggu waktunya. Kita ingin wawancarain kamu sebentar ya. Kita pingin tanya-tanya soal BMX nih. Mumpung kamu masih muda, dan masih mudah untuk ditemui (hehehehehe....) Biasanya, Rider yang udah Pro, susah banget untuk dimintai waktu.

OK lah, kita mulai tanya-tanya ya...
Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations
Nama Lengkap kamu siapa sih sebenarnya? koq dipanggil Tamir itu bagaimana ya? Boleh kasih bocoran rahasianya ya ... hehheeehe..
→ Nama lengkap yang diberikan oleh orang tuaku Muhammad Mustamir Bahrul Ulum... Panggilan kecilku si bukan "tamir" tapi "ulum"... lha saat SMP mungkin teman-teman baru mulai memanggil Tamir dan tenar sampai sekarang.
Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations


Tempat Tanggal Lahir kamu? 
→ Saya lahir di kota Kudus, Jawa Tengah .. Tanggal 20 Agustus 1992.. Cukup tua ya??? Hehehehe

Sejak umur berapa kamu bermain BMX?
→ Aku mulai serius belajar trick BMX mungkin wktu SMA ,ya sekitar umur 16 tahunan kayaknya,, sedikit lupa..

Lalu, bagaimana awal mula kamu itu bisa menyukai olahraga BMX itu?
→ Awal suka ... dulu ada seorang Rider BMX Flatland dari Kota Pekalongan yang bekerja di Kudus.. Kebetulan dia juga membawa BMX , nah saat dia bermain aku melihatnya dan mulai tertarik...

Lalu siapa sih Rider BMX idola kamu yang selalu mengispirasi kamu dalam bermain BMX?
→ Ya Matthias Dandois tentunya.. Karena dia begitu menginspirasi Rider BMX dimanapun, diseluruh dunia.. Trick saat dia kecil sampai sekarang cukup sulit ditiru oleh Pro Rider sekarang dan sangat menginspirasi pokoknya.. mungkin seperti itulah..hehehe..

Apa Trick awal yang kamu temukan saat pertama kali belajar BMX?
→ "Steamloller" aku dulu menyebut dengan "manual".

Lalu, sejauh ini trick apa saja yang sudah kamu kuasai? Dan teknik permainan apa yang kamu sukai (ada spining/ half-scuff/ scuffing/ pumping) lalu apa alasanmu?
→ Masalah trick yang kukuasai kebanyakan belum tahu spesifik tentang nama tricknya.. hehehe.. Untuk tekniknya, saya suka yang spin cepat,dan pumping.. Mengikuti jaman dan bisa disesuaikan dengan nama saya sendiri, "TAMIR MUTER BANTER". Hehheheee..

Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations

Dan, Paling cepat berapa hari kamu mempelajari trik itu?
→ Kalo soal itu, tergantung kesulitan trick itu sendiri. Bahkan ada yang langsung bisa tanpa dipelajar.. Sejauh ini, kebanyakan trick dapat dengan sendirinya nyaris tanpa kesusahan!.. Tapi ada juga yg sampai sekarang belum dapat-dapat...

Suatu ketika saya yakin, kelak kamu akan menjadi rider BMX yang dewasa dan kelak suatu ketika kamu bisa jadi Pro-Rider Indonesia. Lalu bagaimana bila kamu menghadapi dan membimbing Rider-rider Junior dibawah kamu?
→ Mungkin sama dengan yang lain.. Saya menganggap mereka teman, bukan murid atau bawahan... Sehingga lebih mudah berkomunikasi dan berbagi pengalaman... Simple saja..

Kemudian bagaimana cara kamu memandang penting/ tidaknya sponsor bagi Rider BMX?
→ Menurut saya cukup penting juga untuk kedepannya ,, Kita juga butuh support dari luar.. BMX itu cukup sulit dari berbagai hal.. Dari harga part,kerusakan, dan lain-lain cukup menguras kantong setiap rider... Nah, dengan ada bantuan dari sponsor akan membuat kita bertambah semangat tanpa memikirkan hal-hal seperti itu...

Sekarang lebih ke persoalan pribadi. Suatu ketika kamu akan mempunyai pacar dan kelak akan berkeluarga, apakah cinta dan keluarga bisa menghentikan langkah kamu untuk bermain BMX? Kalau kamu tetap memilih bermain BMX bagaimana solusinya? Nah, kita juga ingin tahu bagaiman kamu membagi waktu sehari-hari? 
→ Ya menurut saya keluarga lebih penting.. Tapi BMX juga penting.
BMX lah yang memberi saya banyak pengalaman, sehingga saya tidak berpikir untuk meninggalkannya... Mungkin tetap bermain dan bisa mengatur waktu juga. Masa’ sehari 24 jam tidak bisa dibuat untuk BMX ? Walaupun cuma 1atau 2 jam...

Last questions, Apa pendapatmu tentang kota Kudus yang membesarkan namamu? Baik itu mengenai perkembangan komunitas BMX disana maupun juga tentang keadaan kotamu? Dan, lalu apa harapanmu untuk masa depan BMX dikotamu dan juga Indonesia?
→ Saya bangga dengan kota saya. Tetapi kurang bangga terhadap pemerintahannya.. Mungkin kalau saya tidak di kota ini saya tidak mengenal bmx.. Harapan saya BMX di Indonesia bisa lebih berkembang dan semakin maju,, BMX Kudus harus disupport juga oleh pemerintah nya, agar tidak terkesan seperti komunitas liar... Dan paling penting Rider BMX Indonesia juga tidak hanya bisa "berbicara" di Indonesia saja, tapi harus bisa menunjukkan kemampuannya dinegara-negara lain.

OK Tamir, terima kasih banyak atas kesempatan dan waktunya. Mudah-mudahan apa yang kamu cita-citakan bisa segera terwujud. Yang paling penting kita bisa membagi waktu untuk olahraga yang kita cintai. Keep Ride, Keep Smart and Keep BMX..!!!
Tamir Muter Banter Interview - About the Ideals and Expectations


Relates Videos about Tamir Muter Banter


share be happy to make it better ^_^
Previous Next Home